Adakan Meet Up Perdana Secara Offline UKM-F Riset Fisib Gandeng Pembina

 

Bangkalan-Unit Kegiatan Mahasiswa Riset Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Trunojoyo Madura adakan pertemuan perdana secara offline bersama pembina UKM-F Riset. Pertemuan itu dilatar belakangi atas terbentuknya pengurus baru unit kegiatan mahasiswa kepenulisan yang berada dalam naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya ini. Sehingga pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan, serta dapat saling bertukar pikiran bersama Pembina.

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangannya, meskipun sedang masa liburan tapi teman-teman pengurus bersemangat untuk hadir pada meet up perdana ini” ujar Medhy Aginta Hidayat, Pembina UKM-F Riset FISIB, UTM.

Menurut Dosen yang kerap disapa Pak Medhy itu, pertemuan tersebut juga bisa menjadi ajang saling mengenal, dan sarana untuk membicarakan gambaran program kerja baru dari pengurus yang baru. Medhy juga menambahkan bahwa UKM-F Riset ini merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang memiliki peluang besar untuk mampu mengukir prestasi-prestasi yang dapat diaktualisasikan dalam kehidupan di masa yang akan datang.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan yang ada di UKM-F Riset ini juga tidak keluar dari ciri riset yakni penelitian serta kepenulisan” imbuhnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut dapat diimplementasikan pada kegiatan tahunan PKM, menurutnya kegiatan itu sangat menjamin bertambahnya point dalam diri Mahasiswa saat akan memasuki dunia kerja. Kata Medhy, dalam sambutannya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa publikasi karya itu sangat penting adanya, apalagi saat seseorang telah memiliki publikasi tulisan ilmiah dilingkup nasional. Hal itu sangat menjamin peningkatan value diri saat memasuki dunia kerja diantara banyaknya persaingan-persaingan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus baru UKM-F Riset yang terdiri dari lima departemen yang masing-masing terdiri dari enam orang; satu co dan lima anggota, serta enam orang yang tergabung dalam badan pengurus harian. Terlepas dari itu semua secara runtut acara dipimpin oleh ketua umum UKM-F Riset periode 2023, Sugiati yang dibantu oleh sekretaris umum, Vina Amalia.

Sugiati, ditemui pada 10 Januari 2023 menambahkan harapannya agar apa yang telah dirancang oleh kepengurusan periode ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Ia juga berharap UKM-F Riset dapat dikenal oleh lebih banyak orang lewat ciri khasnya dalam bidang; penelitian, kepenulisan, dan penalaran, khususnya di lingkungan UTM dan Madura. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan diskusi antar departemen.

Penulis: Sugiati

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *